Selasa, 05 April 2011

Pengalaman Studi Banding FTI UAD ke FT Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) 4 april 2011

Studi Banding ke malang (UMM)

Kegiatan ini dimulai hari minggu 3 april 2011, wah pada hari minggu jogja dari pagi sampai malam diguyur hujan saya di sms klo jam 20.00 harus dah sampai kampus padahal hujan-nya masih deras banget (waduw) akhirnya sekitar jam 19.00 berangkat dari rumah (pakai jas hujan) dan sampai kampus sekitar jam 19.30 sampai kampus sholat isya terus mempersiapkan kegiatan studi banding (ex: memasang backdrop dibus,mendata peserta dll).

Sekitar jam 20.30 WIB akhirnya semua sudah siap dan diputuskan untuk segera berangkat dari Kampus 3 Univ. Ahmad Dahlan (UAD), kegiatan studi banding ke Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini di-ikuti oleh 13 dosen/karyawan FTI dan sekitar 18 mahasiswa. Selama diperjalanan kami banyak bercanda dengan teman2 dan ternyata teman-teman banyak yang bawa makanan (alkhamdulilah saya pas gk bawa makanan ha..ha..), setelah perjalanan yang lumayan lama sekitar subuh kami sampai di-malang dan berhenti untuk sholat subuh disalah satu masjid disana habis sholat subuh kami menuju wisma untuk istirahat sejenak sebelum berangkat ke UMM karena kami dapat jadwal bertemu dengan fakultas Teknik disana sekitar jam 09.00 WIB dan bertemu dengan BEM FT UMM sekitar jam 13.00 WIB

Sekitar jam 7.30 WIB kami berangkat ke UMM tetapi sebelum nya kami makan pagi dulu disalah satu restoran disana .. sekitar jam 09.15 WIB kami sampai di kampus 3 UMM .. saat kami masuk disana didalam pikiran kami besar juga kampus nya klo dibandingkan kampus 3 UAD tapi yang hampir sama tu parkir-nya itu lho penuh motor (persis ma kampus 3 UAD) .. tetapi disana gedung perkuliahan sudah memakai Lift sehingga tidak perlu memakai tangga (tetapi klo dipikir-pikir lebih cepat naik pakai tangga daripada pakai Lift, lha antrinya pas banyak bgt terus dah kebiasaan pakai tangga klo dikampus … maklum gk ada lift nya he..he..)

Setelah itu kami masuk ke ruang auditorium dan diterima oleh pihak dekanat FT UMM dengan baik kami disuguhi makanan :D , setelah itu kami di-ijinkan menanyakan berbagai hal dari masalah seperti masalah akademik dll.

Sekitar pukul 11.30 WIb kami diajak berkeliling oleh pihak humas FT UMM dan teman2 BEM FT UMM, pertama kami ditunjukan laboratorium milik teknik informatika (kebetulan disesuaikan dengan prodi kami dan kebetulan saya dari prodi informatika jadi ya ditunjukan lab. Milik informatika) setelah melihat fasilitas lab. Komputer, sebenarnya dari segi fasilitas komputer yang tersedia disana, fasilitas di teknik informatika UAD tidak kalah malah kalau dilihat dari speksifikasi komputer masih bagus milik informatika UAD (lha baru diperbaruhi semua ), akan tetapi kalau dilihat dari penataan komputer dan kondisi laboratorium di UMM saya acungi jempol dah… disana laboratorium benar-benar terlihat terawat dan penataan komputernya bagus..

Setelah dari laboratorium kami diajak berkeliling kampus disana kami ditunjukan berbagai fasilitas seperti lapangan sepak bola, kantin ( kantin nya bagus bgt ) terus ditengah kampus ada semacam danau kecil (dalam pikiran saya keren nih kampus-nya kalau buat mendinginkan pikiran dan udaranya sejuk pemandangannya bagus ) masalahnya kalau dikampus saya boro2 mau refresing lha wong yang dilihat Cuma lautan (bukan laut yang sebenarnya maksudnya lautan perumahan dan lautan motor) dan di UMM fasilitas untuk berkumpul mahasiswa disediakan oleh kampus dengan baik.

setelah itu sebenarnya kami mau menuju student center tetapi karena hujan deras jadi kami urungkan niat itu sambil menunggu hujan reda kami sholat dhuhur terlebih dahulu.

Setelah hujan reda kami kembali ke auditorium untuk makan siang dilanjutkan pertemuan dengan teman-teman dari BEM FT UMM

Pertemuan dimulai dengan presentasi dari teman-teman BEM FT UMM dilanjutkan dari kami BEM FTI UAD setelah itu setelah itu adalah sesi diskusi diskusi berjalan dengan santai dan akrab dan juga dengan beberapa candaan he..he..

Sebenarnya kami masih ingin meneruskan pertemuan ini tetapi waktu sudah sekitar pukul 14.30 WIB dan sudah saatnya kami meneruskan perjalanan untuk pulang, sebelum kami pulang kami sempat berfoto bersama di-didepan tulisan Universitas Muhammadiyah Malang (didepan kampus) dan sekitar pukul 15.00 WIB kami meninggalkan UMM dengan hati senang karena mendapatkan pengalaman berharga dan dapat bertemu dengan teman-teman BEM FT UMM yang menerima kami dengan baik.

Sebenarnya niat kami mau meneruskan ke tempat wisata akan tetapi karena waktu sudah sore akhirnya diputuskan hanya mampir ke-tempat pebelian oleh-oleh saja dan sekitar pukul 16.30 WIB langsung berangkat pulang ke Yogyakarta

Kami sampai di Kampus 3 UAD sekitar pukul 01.30 WIB selasa pagi hari (wah tanggung banget sebnarnya nya mau pulang kerumah sepi bgt lage jam segitu, tapi untung dah terbiasa dulu pas ngerjaiin TP & kerja sering pulang jam segitu jadi dah gk takut lagi ..he..he..)

Sampai rumah saya sempat mengecek game online yang sudah tak tinggal 2 hari ini dan sempat membuat satu status di facebook sebelum tidur ha..ha..

Nah akhirnya selesai dah cerita dari saya Selma melaksanakan studi bandi ke UMM malang terimakasih untuk FT UMM dan teman-teman BEM FT UMM yang menerima kami dengan baik dan untuk FTI UAD dan teman-teman BEM FTI UAD semoga studi banding ini dapat menjadikan bahan evaluasi sehingga menjadi lebih baik lagi kedepannya . Amin

Selasa. 05 April 2011

0 komentar: