Kamis, 08 Juli 2010

Perjalanan Kunjungan Industri Surabaya –Bali HMTIF UAD ,13-17 Juni 2010




Wah dah lama aku tidak menulis di blog .. ok sekarang aku akan menuliskan perjalanan ku saat melakukan kunjungan industry ke Surabaya-Bali dengan teman2 teknik informatika uad…

Kami berangkat dari kampus tercinta ( Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan) sekitar pukul 21.00 dengan diiringi rintikan hujan he..he.. soalnya dari jam 18.00 hujan deras banget bahkan saya dan alfan teman saya berangkat kekampus dengan jas hujan dan diantar oleh bambang dengan motor saya (jadi motor saya dipakai boncengan ber 3 wah kasihan bgt sebenarnya hiks..hiks..).
Sebelum berangkat kami berdoa dahulu agar selamat selama perjalanan berdoa mulai .. amin
Pada sekitar pukul 3.30 pagi kami sampai di tempat istirahat pertama sebelum ke Surabaya (saya lupa namanya) ada kejadian lucu disana yaitu habis turun dari bus kami kira sudah saatnya sholat subuh lalu kami langsung saja mengambil air wudhu saat akan sholat, kami diberitahu oleh orang sana bahwa belum waktunya sholat subuh …… he..he.. ( rajin banget ya … ) akhirnya kami menunggu sampai jam 4.30 untuk sholat subuh sambil sandaran di mushola ( masih ngantuk bgt soalnya gk bisa tidur di bus).
Setelah mandi dan makan pukul 07.00 kami meneruskan perjalanan ke Surabaya dan sampai di Surabaya (J TV) ternyata kami datang lebih cepat dari jadwal so kami harus menunggu, di JTV kami diperlihatkan studio2 milik JTV dan diberi kesempatan bertanya mengenai hal2 mengenai J TV dan hal2 teknis lainnya.
Setelah dari J TV kami menuju ke PT Indosat Surabaya, disana kami disambut dengan ramah oleh salah satu bapak manager dan diberi makanan yang lumayanlah he..he…
Disana kami diberi penjelasan tentang indosat dan diberikan waktu untuk menanyakan berbagai hal dari masalah teknis sampai masalah marketing tetapi ada juga yang komplain..he..he..( tapi asik juga tambah ilmu)
Setelah dari Indosat Surabaya kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Bali… tetapi sebelumnya kami transit makan dan sholat (saya lupa namanya, maklum saat itu kondisi badan saya lagi gk sehat pusing berat pokok-nya sampai sempat muntah), sebelum sampai pulau bali kami harus melewati selat bali so kami harus naik kapal .. wah di kapal saking ngantuknya aku hampir terjatuh dari kursi he…he..

Sekitar subuh kami sampai di tempat pemberhentian pertama yaitu pantai sanur … disana kami sholat subuh, makan ,mandi dan melihat matahari terbit ……. Sambil berfoto tapi pas aku mau foto baterainya abis…. Payah…
Habis dari pantai sanur kami melanjutkan kunjungan ke tempat kunjungan pertama yaitu bambo media
Disana kami diterima langsung oleh pak direktur-nya dan diberi pejelasan mengenai bambo media dan juga diberi kesempatan untuk bertanya dan yang paling asik di putarkan film mengenai teknologi terbaru …..
Setelah itu kami menuju tempat kunjunga selanjutnya yaitu Bali medianet, bali media net merupakan salah satu penyedia layanan internet di bali … sana kami diijinkan melihat berbagai peralatan dan saya cukup banyak bertanya mengenai jaringan disana (udah agak sehat jadi lumayan banyak bertanya disana) …..he..he..

Setelah dari Balimedianet kami menuju pantai kuta …. Sekitar pukul 15.00 kami tiba di central parkir disana kami langsung naik Komotra dan menuju jogger untuk membeli kaos kas bali…. Sehabis itu kami menuju pantai kuta dengan mobil yang full … di kuta yang pertama kami lakukan adalah mencari tempat untuk melaksanakan sholat … tapi ternyata sulit nya bukan main untuk cari tempat sholat…. (klo cari yang aneh2 malah banyak …..he..he..) tapi akhirnya kami menemukan juga tempat untuk sholat tetapi tempatnya sangat tidak prospektif tapi gpp lah yang penting bisa menjalankan sholat…..
Sehabis itu kami mau kami menuju central parkir tetapi, wah …. Kaya disiksa deh…. Masak disuruh berdiri mbungkuk terus Komotra nya full (gk asik pokok nya) yang gk asik lagi lagi kayak gitu sempat2 di foto ma anak2 …. Waduh…
Setelah dari pantai kuta kami pergi ke tempat yang namanya krisna untuk berbelanja … disana saya berbelanja oleh2 pesanan dari teman2 yang kebetulan minta dibeliin…
Habis itu kami menuju hotel untuk check in……..
Makan terus tidur……. Niat mo nonton piala dunia tapi dah lemes pengin ngerasaiin kasur (maklum dah 2 hari perjalanan di bus terus).

Pagi badan udah lumayan segar … bangun sholat subuh terus mandi habis tu makan .. asik deh badan dah enakan …
Sekitar jam 8 pagi kami check out dari hotel dan meneruskan perjalanan ke tanjung benoa disana banyak sekali permainan air ada parasiling, banana, jetsky dII, aku dan beberapa teman akhirnya memilih pergi ke pulau penyu kami membayar 40 ribu (hiks..hiks.. lumayan ) .ditengah laut kapal berhenti sejenak agar kami dapat melihat ikan dari kaca transparan dibagian bawah kapal yang kami naiki…….. setelah beberapa menit kami melanjutkan perjalanan ke pulau penyu……………
Disana kami melihat berbagai macam penyu dibibitkan dan sempat berfoto dengan penyu ..he..he..

Setelah sampai di tanjung benoa saya melihat disana mulai terlihat ramai …. Banyak turis dari jepang … saya mendatangi teman saya yang Cuma duduk di pinggir pantai ternyata dia memandangi turis dari jepang yang sedang berada dipantai ..he..he… (namanya gk usah disebut)

Tak terasa waktu sudah hampir sore ….. akhirnya kami harus meneruskan perjalanan untuk pulang , tetapi sebelum menuju pelabuhan kami menuju sebuah tempat perbelanjaan lagi (aduh lupa aku namanya katanya sih disitu tempat paling murah ) disana belanja lagi… belanja lagi…. Gak terasa duit ku hampir habis dan berubah menjadi nota ……(payah gk nyangka aku habis segitu)
Setelah puas belanja kami menuju pelabuhan gilimanuk untuk menyebrang kembali ke pulau jawa…

dan kami sampai jogja kembali sekitar pukul 10.00 wib

sebenarnya masih banyak kejadina lucu,menyedihkan dan menyenangkan selama perjalanan tapi segitu dulu ya .
to teman2 teknik informatika semoga kita mendapatkan bahan pembelajaran dari kegiatan yang kita kemarin di Surabaya-bali


maju terus HMTIF UAD

Reaksi:

0 komentar: